Rejang Lebon (Antaranews Bengkulu) - Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Mabes Polri, Minggu, berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, guna memantau persiapan pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika mengatakan, kedatangan tim Pamatwil Mabes Polri tersebut dipimpin oleh Brigjen Pol Noviantoro Paliman, dengan anggota AKBP Iwan Setiadi dan Kompol Rusdi Batu Bara.

"Tim Pamatwil Mabes Polri ini tiba di Polres Rejang Lebong pada Minggu siang, dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Nala 2018," katanya.

Tim Pamatwil Mabes Polri tersebut tambah dia, setelah dilakukan penyambutan kemudian melakukan pertemuan dan diteruskan dengan pemantauan Posko Pengamanan di kawasan Pasar Bang Mego Curup.

Pelaksanaan Operasi Lilin Nala 2018 yang dilaksanakan 10 hari terhitung mulai 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019, dengan melibatkan 200 personel gabungan dari Polres Rejang Lebong, dibantu anggota Brimob Yon A Pelopor Curup, anggota TNI dari Kodim 0409/Rejang Lebong, kemudian petugas dari Pemkab Rejang Lebong baik dari dinas kesehatan, Satpol-PP, dinas perhubungan, BPBD, PMI dan lainnya.

Selain menyiagakan ratusan personel, Operasi Lilin Nala ini juga membentuk empat pos polisi terdiri dari dua Pos Pengamanan (Pospam) dan dua Pos Pelayanan (Posyan), di mana untuk Pospam ini didirikan di Pasar Bang Mego dan satu lagi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di Kecamatan Binduriang.

Sedangkan dua Posyan didirikan di kawasan wisata yang ramai dikunjungi orang yakni di Pemandian Suban Air Panas, Kecamatan Curup Timur dan satu lagi di kawasan wisata Suban Air Panas di Kecamatan Selupu Rejang.

Sementara itu ketua tim Pamatwil Brigjen Pol Noviantoro Paliman dalam kesempatan itu meminta jajaran Polres Rejang Lebong untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang sedang merayakan natal maupun kegiatan liburan natal dan tahun baru sehingga merasa nyaman dan aman.

"Selain itu tingkatkan juga pelayanan khususnya kegiatan pengamanan di gereja-gereja yang akan menjalankan kegiatan natal serta tempat wisata yang ramai dikunjungi warga," ujarnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018