Bengkulu Selatan (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, mengalokasikan dana Rp3,7 miliar untuk percepatan pengembangan ruang publik dan ruang terbuka hijau di objek wisata Tebat Rukis, Manna. 

"Anggaran sebesar Rp3, 7 miliar telah dialokasikan untuk merealisasikan program penataan tersebut," kata Pelaksana Tugas Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi di Manna, Rabu.

Gusnan menuturkan, penataan objek wisata ini untuk memberikan kontribusi positif bagi industri pariwisata dan ekonomi daerah. 

"Tahun ini, Tebat Rukis akan ditata sebagai destinasi wisata baru dengan konsep pusat kuliner, taman, area bermain anak, dan koneksi internet gratis," ujarnya.

Pemerintah kabupaten berharap pembangunan objek wisata itu tepat waktu sesuai dengan angenda RPJMD 2017-2022, sehingga memberikan manfaat mendorong pariwisata di daerah tersebut.

Gusnan menambahkan, pihaknya juga terus mencari berbagai destinasi wisata baru dan membenahi objek wisata yang telah ada saat ini. Dia melanjutkan akan memanfaatkan lahan-lahan yang ada sesuai masterplan dan spesifikasi pembangunan.

"Kami berharap dengan terbangunnya berbagai infrastruktur Tebat Rukis ini dapat mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Bengkulu Selatan," ucapnya.

Selain menata objek wisata Tebat Rukis, lanjut dia, pemerintah daerah tahun ini juga masih akan fokus mengembangkan objek wisata pantai Pasar Bawah dan arung jeram Ulu Manna.

Pewarta: Sugiharto Purnama

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019