Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusulkan pembangunan tempat pembibitan berbagai jenis tanaman pertanian pangan, holtikultura dan perkebunan unggul untuk petani di daerah ini.

“Kami mengusulkan anggaran untuk membeli lahan untuk tempat pembibitan tanaman pertanian kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman setempat,” kata Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Heri Prasetyono di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan, instansinya membutuhkan lahan seluas 50 hektare yang berada dalam satu hamparan untuk tempat pembibitan tanaman pertanian unggul untuk petani di daerah ini.

Ia mengatakan, instansinya membutuhkan lahan seluas 50 hektare yang berada dalam satu hamparan untuk tempat pembibitan tanaman pertanian unggul untuk petani di daerah ini.

Setelah adanya lahan untuk tempat pembibitan tanaman pertanian di daerah ini, selanjutnya instansinya mengusulkan bantuan sarana dan prasarana untuk pembibitan tanaman pertanian kepada pemerintah pusat.

“Kita menyiapkan lahannya, selanjutnya kami mengusulkan bantuan sarana dan prasarananya kepada pemerintah pusat,” ujarnya.

Ia menyatakan, pembangunan tempat pembibitan tanaman pertanian sangat diperlukan guna mendukung program pengembangan tanaman pertanian, baik padi, jagung, sawit dan karet.

Karena harga jual bibit padi, jagung, sawit dan karet unggul di perusahaan di luar dan dalam daerah ini sangat tinggi dan sulit dijangkau oleh petani sawah dan petani kebun sawit dan karet di daerah ini.

Selain itu tujuan pembangunan tempat pembibitan tanaman pertanian guna meningkat produktifitas tanaman pangan, holtikultura, sawit dan karet milik petani di daerah ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019