Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, segera memfungsikan pasar kuliner di Lapangan Setia Negara Curup dengan memindahkan seluruh pedagang makanan dan minuman di kawasan Pasar Bang Mego ke lokasi tersebut.

Kepala UPTD Pengelolaan Pasar Kabupaten Rejang Lebong A Saupi, di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan proses pemindahan pedagang ini dilakukan sambil menunggu serah terima pembangunan dari pihak Disperindagkop dan UKM Rejang Lebong kepada pihaknya.

"Jika sudah dilakukan serah terima pembangunannya, maka seluruh pedagang yang ada di Pasar Bang Mego akan direlokasi ke pasar kuliner di Lapangan Setia Negara Curup yang mudah-mudahan sudah bisa dilakukan pada Februari nanti," ujarnya.

Para pedagang ini, kata dia, nantinya akan menempati 50 petak atau los yang dilengkapi dengan auning serta lokasi berjualan yang memadai dan tertata dengan baik.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM Rejang Lebong, Henny Kurniaty, menjelaskan saat ini pihaknya masih menyiapkan proses serah terima pembangunan pasar kuliner tersebut setelah pengerjaannya selesai dilaksanakan.

Sedangkan untuk penambahan fasilitas di kawasan pasar kuliner itu, pihaknya pada tahun ini masih akan melakukan pembangunan sarana dan prasarana tambahan berupa mushola, taman dan lainnya.

Sebelumnya Pemkab Rejang Lebong pada 2018 membangun pasar kuliner di Lapangan Setia Negara Curup tahap kedua dengan nilai proyek yang biayai dari APBD setempat berkisar Rp988,5 juta, dengan jenis pekerjaan 11 auning atau 22 kios pedagang makanan, dua pos jaga. Total kios yang dibangun sejak 2017 sampai dengan 2018 sudah mencapai 50 kios.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019