Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi menyatakan lanjutan pembangunan RSUD Jalur Dua di perbatasan dengan Kabupaten Kepahiang akan dibangun bertingkat.

"Untuk pekerjaan lanjutan pembangunan RSUD Jalur Dua pada tahun ini akan kita bangun bertingkat, gedung yang akan dibangun ini memiliki empat lantai untuk perawatan," kata dia di Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Jumat.

Pembangunan gedung perawatan bertingkat empat tersebut, tambah dia, sudah masuk dalam perencanaan, sedangkan pelaksanaannya pada tahun ini, di mana anggaran yang digunakan berasal dari Kementerian Kesehatan.

"Pembangunan lanjutan Rumah Sakit Jalur Dua ini menggunakan dana dari APBN sebesar Rp50 miliar. Kucuran dana ini melalui Kementerian Kesehatan RI," tambah dia.

Anggaran yang dikucurkan pihak Kementerian Kesehatan itu, nantinya sebesar Rp33 miliar untuk membangun gedung, sedangkan Rp17 miliar untuk pengadaan berbagai alat kesehatan.

Pembangunan RSUD Jalur Dua itu, kata dia, dilakukan sebagai salah satu prioritas Pemkab Rejang Lebong.

Kondisi rumah sakit itu, sebelumnya sempat terbengkalai setelah selesai dibangun pada 2000-an.

Pada kesempatan sebelumnya, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong R.A. Denni menyebutkan rencana pemindahan pelayanan kesehatan dari RSUD Curup di Kelurahan Dwi Tunggal ke RSUD Jalur Dua akan dilakukan secara bertahap.

Pemindahan mulai 17 Februari mendatang, sedangkan targetnya pada 2020 semuanya sudah pindah ke tempat yang baru tersebut.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019