Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, akan segera memfungsikan RSUD Dua Jalur yang berada di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Kepahiang.

Asisten II Bidang Kesra Pemkab Rejang Lebong, Zulkarnain saat meninjau bangunan RSUD Dua Jalur, Senin, mengatakan pembangunan rumah sakit yang sempat terbengkalai 10 tahun tersebut akan mulai difungsikan pada 17 Februari mendatang.

"Operasional RSUD Dua Jalur ini akan dilaksanakan secara bertahap dan akan dimulai 17 Februari nanti, untuk tahap pertama ini layanan yang akan dibuka adalah untuk layanan UGD dan layanan poly klinik," katanya.

Sedangkan untuk pelayanan rawat inap tambah dia, masih akan dilaksanakan di RSUD Curup di Kelurahan Dwi Tunggal, dan ditargetkan nantinya pada 2020 semua pelayanan sudah dipindahkan ke rumah sakit tersebut.

Untuk memudahkan pelayanan bagi warga yang sakit, Pemkab Rejang Lebong juga akan menyiapkan kendaraan ambulance, sehingga warga berobat dan harus menjalani perawatan akan langsung diangkut dengan menggunakan ambulance menuju RSUD Curup yang berjarak sekitar 5 kilometer itu.

Peresmian operasional RSUD Dua Jalur itu sendiri kata Zulkarnain akan dilaksanakan bersamaan dengan syukuran tiga tahun kepemimpinan Bupati Ahmad Hijazi-Iqbal Bastari yang akan dilaksanakan di halaman rumah sakit ini.

"Syukuran ini nantinya sekaligus peluncuran sejumlah program yang digulirkan di Kabupaten Rejang Lebong seperti operasional RSUD Dua Jalur kemudian peluncuran aplikasi layanan secara online baik kesehatan, BPKAD, pariwisata, perindag dan sejumlah OPD lainnya," tambah dia.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga akan dilakukan peresmian Pasar Kuliner di Lapangan Setia Negara Curup, peresmian hotel milik Pemkab Rejang Lebong yakni Wisma Kaba dan rumah adat nusantara di kawasan Danau Mas Harun Bestari.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019