Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKBN) Provinsi Bengkulu, Widati hari pertama setelah menyambut tongkat estapet kepemimpinan BKKBN di daerah ini menyambangi Ketua Tim Penggerak PKK provinsi.

Sekretaris BKKBN Provinsi Bengkulu Zainin mengatakan, kunjungan tersebut  dalam rangka advokasi program KKB untuk menindalanjuti kolaborasi kegiatan TP PKK dan BKKBN agar terus terintegrasi, di Bengkulu, Rabu.
   
Kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu tersebut dampingi Kabag lingkungan BKKBN, Bidang Pengendalian Penduduk, Bidang KB-KR, Bidang KS-PK serta Perwakilan Bidang Advin. Rombongan tim Advokasi BKKBN Bengkulu  diterima langsung oleh Khoniarty Junaidi di rumah dinas wakil gubernur.

Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu Widati mengatakan, bahwa  kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan dukungan pemerintah daerah dalam penggerakkan program pengendalian kehamilan di daerah ini.

“Perlu dan pentingnya menjalin kerjasama serta dukungan Tim Penggerak PKK baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota untuk menjadi refrensi dalam edukasi program bagi kaum hawa,” ujarnya.

PKK sebuah organisasi pemerintah yang banyak berinteraksi terhadap wanita amat relevan dalam penggerakkan program KB.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu,  Khoniarty Junaidi seusai menerima kunjungan Tim Advokasi BKKBN di kediamannya kepada warta mengatakan, dalam menggerakkan program KB di daerah ini pihaknya tetap konsisten mendukung secara penuh untuk mewujudkan pembangunan kependudukan yang berkualitas di Bengkulu.

"Dukungan itu akan ditindaklanjuti dalam berbagai kegiatan PKK agar terus berintegrasi menggerakkan serta melaksanakan program menuju masyarakat yang sejahtera," katanya.(rs/pen)



Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012