Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda menyatakan daerah ini membutuhkan pelabuhan laut untuk mengangkut berbagai produk industri hilir keluar daerah ini.

“Kami juga memikirkan industri hilir dan bagaiman daerah ini mempunyai pelabuhan sehingga produk industri hilir turun minyak mentah kelapa sawit bisa diangkut,” kata Bupati Mukomuko Choirul Huda di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu terkait rencana daerah ini memiliki industri hilir yang berasal dari turunan minyak mentah kelapa sawit atau CPO.

Bupati mengatakan daerah ini tidak hanya membutuhkan industri hilir untuk meningkatkan ekonomi masyarakat tetapi juga pelabuhan laut untuk mengangkut produk hasil turun CPO.

Ia menyatakan, tidak mungkin produk turun minyak mentah kelapa sawit dipasarkan di daerah ini saja, tetapi produk turunan minyak mentah kelapa sawit juga dipasarkan keluar daerah.

Untuk itu, ia menyatakan, pemerintah setempat tidak hanya memikirkan bagaimana membangun industri hilir di daerah ini, tetapi juga ada sarana dan prasarana pelabuhan laut.

Ia menyatakan, pemerintah pusat berencana membangun pelabuhan laut di daerah ini, namun pemerintah pusat belum menetapkan waktu pelaksanaan pembangunan pelabuhan laut.

Ia menyatakan, pemerintah setempat sampai sekarang menunggu realisasi pembangunan pelabuhan laut dari pemerintah pusat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019