Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menerima logistik surat suara sebanyak 1.275.976 lembar untuk kebutuhan surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

“Kami telah menerima logistik surat suara pemilihan sebanyak dua truk kontainer," kata Ketua KPU Kota Bengkulu Zaini di Bengkulu, Rabu. 

Dua truk kontainer tersebut yang masing-masing membawa 510 box surat suara yang berisikan 1.275.976 lembar surat suara. 

Ia menyebutkan untuk pengecekan dan pelipatan surat suara akan dilakukan besok hari.

“Jika nanti  ditemukan surat suara yang rusak, pihaknya akan mengembalikan surat suara tersebut dan meminta surat suara yang lain sebagai gantinya,” ucapnya.

Untui diketahui, surat suara pemilihan  serentak di kota Bengkulu telah disimpan di dua gudang milik KPU Kota Bengkulu dengan total 1.920 kardus.

Surat suara yang tiba di Kota Bengkulu pertama, surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden sebanyak 128 kardus, kedua surat suara anggota DPD RI sebanyak 255 kardus, ketiga, surat suara anggota DPR RI sebanyak 510 kardus.

Berikutnya, surat suara DPRD provinsi Bengkulu sebanyak 510 kardus dan surat suara DPRD kabupaten/kota sebanyak 112 kardus.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019