Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menjalin kerja sama dengan perusahaan penyedia mesin perahu motor tempel dalam membangun bengkel yang menyediakan spearpak dan service mesin perahu motor tempel demi kelancaran nelayan setempat dalam melaut di perairan laut di daerah ini.

Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko Nasyyardi dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis, mengatakan rencananya  perusahaan ini akan membangun bengkel bermitra dengan nelayan di tiga titik di daerah ini, yakni di Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan Ipuh dan Kecamatan Teramang Jaya.

Ia menyatakan, perusahaan penyedia mesin perahu motor tempel dari Provinsi Sumatera Barat sebelum itu akan memberikan pelatihan service bagi sebanyak tujuh orang nelayan yang tersebar di tiga wilayah ini.

Setelah adanya pelatihan ditindaklanjuti kemitraan dengan nelayan ini dengan membuat kerja sama membangun bengkel dan pengadaan spearpak dan service bagi mesin perahu motor tempel yang mengalami kerusakan.

Selain itu, pihak perusahaan yang selama ini telah menyediakan sebanyak 75 unit mesin tempel ukuran 15 PK untuk nelayan di daerah ini akan memberikan pelayanan atau service gratis mesin perahu tempel milik nelayan di daerah ini.

Ia berharap, dengan adanya bengkel mesin perahu motor tempel di daerah ini bisa menjawab keluh kesah nelayan selama ini kesulitan mencari spearpak dan service mesin perahu motor tempel yang terlalu jauh.

Karena sekarang ini perusahaan sendiri yang memberikan solusi dengan membuat bengkel di tiga titik di daerah ini.

Ia berharap, nelayan di daerah ini bisa memanfaatkan bengkel yang ada ini untuk memperbaiki mesin tempel yang mengalami kerusakan.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019