Seorang pelaku pencurian yang menggunakan sepeda motor, Senin, dilaporkan menggasak dan membawa kabur uang sebesar Rp15 juta milik nasabah yang baru ke luar dari Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat melalui Kasat Reskrim AKP David Tampubolon dalam keterangan di Mukomuko, Senin, mengatakan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) terjadi di Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko.

Ia menjelaskan, modus operandi pelaku membuntuti korban dari BRI Kecamatan Penarik untuk mengambil uang sebesar Rp15 juta lalu uang sebesar itu disimpan di dalam jok sepeda motor.

Kemudian korban ini mengendarai sepeda motor menuju ke sebuah Konter Hand Phone (HP) di wilayah satuan pemukiman (SP) satu guna membeli pulsa.

Lalu pelaku ini mendekati sepeda motor korban, dan langsung membuka paksa jok sepeda motor korban dan mengambil yang sebesar Rp15 juta dalam jok sepeda motor tersebut.

Selanjutnya korban ini mengambil semua uang yang ada dalam jok sepeda motor korban dan kemudian membawa kabur uang tersebut menuju ke arah keluar dari Kecamatan Penarik.

Ia menyebutkan, ciri-ciri pelaku ini memakai baju kemeja pendek biru dongker kotak-kotak ada titik putih dan memakai celana panjang levis warna hitam dan sepatu kulit vantovel.

“Pelaku ini memakai sepeda motor jenis CBR warna hitam polos,” ujarnya pula.

Ia menyatakan, pihaknya sudah melakukan pengejaran terhadap pelaku ke arah menuju Kecamatan Koto Mukomuko dan ke arah KJS Kecamatan Penarik.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019