Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memprioritaskan distribusi logistik Pemilu 2019 di wilayah terpencil dan jauh dari pusat kabupaten di lima kecamatan daerah ini.

“Pendistribusian logistik Pemilu pada hari pertama ini di wilayah terpencil dan jauh di lima kecamatan, yakni Kecamatan Malin Deman, Air Rami, Ipuh, Teramang Jaya dan Penarik,” kata Ketua KPU Kabupaten Mukomuko Irsyad Kamarudin di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan hal itu usai acara pendistribusian tahap awal logistik Pemilu untuk wilayah yang terpencil dan jauh dari kota kabupaten yang tersebar di lima kecamatan di salah satu gudang logistik KPU di Kelurahan Bandar Ratu.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Marjohan mewakili Bupati Mukomuko Choirul Huda yang melepaskan pendistribusian tahap awal logistik Pemilu di daerah ini.

Ia mengatakan, lembaganya memprioritaskan pendistribusian logistik Pemilu di wilayah terpencil dan jauh dari ibukota kabupaten agar logistik ini lebih mudah disalurkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah ini.

Selanjutnya logistik Pemilu untuk wilayah terpencil dan jauh tersebut dititipkan untuk sementara waktu di kantor camat masing-masing, logistik Pemilu didistribusikan pada Selasa (16/4).

Ia menargetkan, pendistribusian logistik Pemilu 2019 untuk desa dan kelurahan yang tersebar di 10 kecamatan, baik di daerah pemilihan satu dan dua Mukomuko selesai pada Selasa (16/4).

“Besok hari terakhir pendistribusian logistik Pemilu yang ada di gudang logistik di Desa Ujung Padang ke seluruh kecamatan yang tersebar di daerah pemilihan satu dan dua Mukomuko dengan ” ujarnya pula.

Sekda Pemerintah Kabupaten Mukomuko Marjohan berharap tidak ada kendala dalam pendistribusian logistik Pemilu untuk wilayah yang jauh dari pusat kota kabupaten ke lima kecamatan di daerah ini.

Logistik Pemilu ini akan dititipkan untuk sementara waktu di lima kantor camat di daerah ini dan dijaga oleh aparat kepolisian dan TNI dan petugas penyelenggara Pemilu setempat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019