Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, segera menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten pada tanggal 1 Mei 2019.

“Dalam waktu dekat ini kami menggelar rapat pleno penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten, atau sekitar tanggal 1 Mei 2019,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko Irsyad di Mukomuko, Sabtu.

Ia menyatakan, lembaganya berencana mengelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten pada tanggal 1 Mei 2019, namun rencana tersebut bisa saja berubah.

Ia memastikan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten di daerah ini setelah selesai pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kecamatan.

“Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten setempat setelah sebanyak 15 PPK di daerah ini selesai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kecamatan dan menyerahkan semua logistik ke KPU setempat,” ujarnya pula.

Sedangkan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten tetap akan mendapatkan penjagaan dan pengamanan ketat dari aparat kepolisian resor setempat dan TNI di daerah ini.

Selain itu rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten juga akan mendapatkan pengawasan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan lembaga pengawas lainnya.

Ia mengatakan, lembaganya akan mengundang saksi dari seluruh partai politik (Parpol) yang ada di daerah ini, calon anggota legislatif dan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Ia menyatakan, pihaknya sampai sekarang belum menetapkan lokasi rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu. Lokasinya harus di tempat yang luas dan nyaman.

Terkait dengan lokasi untuk pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten setempat, ia mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak terkait.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019