Seorang penumpang sepeda motor Suzuki Smash non-tanda nomor kendaraan bermotor (TNBK) dilaporkan tewas di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Desa Sumber Makmur, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, setelah kendaraannya bertabrakan dengan mobil Mitsubishi Canter warna kuning bernomor polisi BD 8776 NK.

Berdasarkan keterangan saksi Agus warga Desa Sumber Makmur, Kecamatan Sungai Rumbai dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa, satu orang meninggal dalam kecelakaan tersebut, yakni penumpang sepeda Suzuki Smash non TNBK atas nama Joni Topik (52), warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sungai Rumbai, Senin (6/5) sekitar pukul 19.15 WIB.

Sedangkan Timur Baskoro (37), pengendara sepeda motor Suzuki Smash mengalami patah pada legan kiri, luka robek pada paha kanan, luka robek pada perut, luka robek pada kening kepala dan luka lecet pada kaki kiri, sedangkan Toni (35), pengenda mobil Mitsubishi tidak mengalami luka parah dalam kejadian tersebut.

Menurut keterangan saksi di tempat kejadian peristiwa, kecelakaan antara sepeda motor Suzuki Smash dengan mobil Mitsubishi terjadi pada malam hari yang cerah di jalan aspal halus dan menikung.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada saat sepeda motor Suzuki Smash non-TNKB melaju dengan kencang ke arah Bengkulu menuju ke Sumatera Barat. Pada saat di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Sungai Rumbai ada mobil Mitsubishi Canter yang lagi rusak di jalan.

Kemudian kecelakaan lalu lintas itu tidak terhindar ketika sepeda motor tersebut menabrak mobil yang lagi parkir di jalan akibat kendaraan tersebut rusak putus terot stir sehingga mobil tidak bisa dikemudikan.

Selanjutnya, dua korban kecelakaan lalu lintas tersebut di bawa ke sarana kesehatan setempat, namun satu dari dua orang korban kecelakaan lalu lintas tersebut tidak bisa diselamatkan.

Ia mengatakan, barang bukti yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera di Kecamatan Sungai Rumbai tersebut sudah diamankan di Markas Kepolisian Sektor Sungai Rumbai.

Pihak Kepolisian Sektor Sungai Rumbai telah mendatangi TKP, mencatat identitas korban dan mencari sanksi-saksi dan mengamankan barang bukti yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019