Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda mengajak tim penggerak PKK di daerah ini mempopulerkan kegiatan lomba masak serba ikan agar kegiatan ini diketahui oleh seluruh masyarakat yang tersebar di 15 kecamatan daerah ini.

“Bagaimana kegiatan lomba masak serba ikan ini dipopulerkan sehingga bisa diketahui oleh seluruh masyarakat di daerah ini,” kata Bupati Mukomuko Choirul Huda dalam keteranganya di Mukomuko.
Kegiatan lomba masak serba ikan. (Foto Antarabengkulu.com)

Ia mengatakan hal itu ketika membuka kegiatan lomba masak serba ikan yang diikuti oleh sebanyak 15 Tim Penggerak PKK kecamatan di daerah di Balai Daerah Kabupaten Mukomuko.

Dalam lomba ini, Tim Penggerak PKK Kecamatan Lubuk Pinang akan mewakili Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengikuti lomba masak serba ikan tingkat provinsi, setelah kecamatan ini menjadi yang terbaik pertama tingkat kabupaten setempat.

“Kita tahu bahwa masyarakat di daerah ini merupakan masyarakat yang kaya akan ikan,” ujarnya.
Lomba masak serba ikan. (Foto Antarabengkulu.com)

Dan perlu diketahui, katanya, ikan ini ternyata itu benar-benar bermanfaat untuk mencerdaskan, bermanfaat untuk ketahanan dan bermanfaat untuk konsumsi yang dibutuhkan tubuh.

Sehingga menurutnya, perlu digalakkan pola memakan ikan bagi anak-anak dan generasi muda daerah ini sehingga mereka terbiasa untuk memakan ikan bervariasi berbagai jenis ikan.
Lomba masak serba ikan. (Foto Antarabengkulu.com)

Ia menjelaskan, jenis makanan serba ikan tidak hanya satu ikan goreng saja, tetapi berbagai variasi makanan sehingga anak-anak termasuk para generasi muda daerah ini senang untuk makan ikan.

Ia berharap, dengan meningkatnya konsumsi ikan masyarakat di daerah ini sehingga anak-anak menjadi cerdas dan sumber daya manusia bagus.(Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019