Mobil Toyota Avanza Veloz warna silver bernomor polisi BD 1315 AY yang membawa rombongan Gubernur Bengkulu dilaporkan mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Gajah Mati, Kabupaten Mukomuko, Jumat. 

Akibat peristiwa tersebut sebanyak empat orang pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Bengkulu yang mengikuti Safari Ramadhan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Kabupaten Mukomuko mengalami luka parah, satu di antaranya dirujuk di Kota Bengkulu. 

Kepala Puskesmas Perawatan Pondok Suguh, dr. Vipi Sosilawati mengatakan dari sebanyak empat orang,  satu korban atas  nama Rika (36) pegawai negeri sipil pemerintah provinsi  dirujuk ke rumah sakit di Kota Bengkulu.

Sedangkan tiga orang korban yakni sopir Darwasal (35), Nini (46) dan Adi Suhendra (41) hanya luka ringan. Ketiganya dirawat di puskesmas Kecamatan Pondok Suguh. 

Kabag Humas Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko Winarno, membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas yang dialami tim Protokoler Pemprov tersebut. Mereka merupakan tim pendahulu, untuk kelancaran kegiatan Safari Ramadan Gubernur Bengkulu di Kabupaten Mukomuko, tepatnya lokasi kegiatan di Desa Pondok Suguh Kecamatan Pondok Suguh.
 
“Saya tadi ketemunya di Puskesmas. Hanya satu orang yang dirujuk. Tiga lagi tadi lecet-lecet, dan juga langsung pulang ke Kota Bengkulu. Diduga mereka ini kelelahan,” ujar Winarno.

Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat, S.IK melalui Kasatlantas AKP Dedi Kusnadi, SH membenarkan adanya Laka Lantas tersebut. Kejadian ini murni Laka Lantas tunggal.

Dari keterangan di lapangan kata Kasat, mobil dinas tersebut melaju kencang dari arah Kota Bengkulu mengarah ke Padang. Pada saat mobil melewati Jalan Lintas Sumatera di Desa Gajah Mati, mobil tersebut oleng dan lepas kendali.

Sehingga mobil keluar dari badan jalan, berlari kearah kiri badan jalan. Mobil pun baru berhenti setelah menabrak lampu jalan serta papan reklame sebuah toko setempat.
Warga setempat pun memberikan pertolongan.

Dengan menggunakan mobil lain, empat orang isi mobil langsung dilarikan ke Puskesmas Pondok Suguh.

“Laka tunggal. Kondisi jalan tempat kejadian, jalan aspal halus, lurus dan datar. Kemudian cuaca juga cerah,” ujar Kasat.

Akibat kejadian itu, mobil dinas tersebut ringsek, rusak berat terutama dibagian depan mobil. Ditaksir kerugian materiil lebih dari Rp 20 juta.

“Mobil yang mengalami kecelakaan sudah diamankan di Mapolsek Sungai Rumbai,” ujarnya.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019