Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bengkulu membuka pendaftaran calon anggota panitia pengawas pemilu kabupaten dan kota, Jumat.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap mengatakan proses seleksi pendaftaran akan dilakukan tim seleksi Panwas yang sebelumnya sudah terbentuk.

"Tim seleksi calon anggota Panwaslu sudah terbentuk, sedangkan pendaftaran calon sudah dibuka hari ini, Jumat (12/10)," katanya di Bengkulu.

Ia mengataakan mekanisme seleksi diserahkan kepada tim seleksi yang diketuai Syarkoni dan empat orang anggota yakni Wismalinda Rita, Rohimin, Sirajudin dan Yunilisiah.

Pendaftaran kata dia akan dibuka hingga 18 Oktober 2012, di mana formulir pendaftaran dapat diambil di Sekretariat Bawaslu Provinsi Bengkulu Jalan Indragiri nomor 1 Padang Harapan Kota Bengkulu.

"Formulir juga bisa diperoleh melalui website kami, www.bawaslu.go.id," tambahnya.

Ia mengatakan proses seleksi calon anggota Panwaslu kabupaten dan kota terbagi menjadi beberapa tahapan yaitu seleksi admistrasi, tes tertulis yang terdiri dari tes tentang kepemiluan dan tes pengetahuan umum.

Setelah lulus tes administrasi dan tertulis, akan meloloskan enam besar calon anggota Panwaslu.

Bagi calon yang lolos enam besar kembali mengikuti proses seleksi untuk masuk tiga besar antara lain tes kesehatan jasmani dan rohani.

Ia menambahkan hingga Kamis (11/10) sudah empat orang yang mengambil formulir calon anggota Panwaslu yaitu tiga orang dari Kabupaten Mukomuko dan seorang dari Kabupaten Bengkulu Utara. (ANT)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012