Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Bengkulu mencatat sebanyak 144 aparatur sipil negara (ASN) tidak masuk kerja di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terjaring sidak di hari pertama pasca hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. 

"Terkait dengan hasil sidak hari pertama pasca lebaran kami menemukan ada 144 ASN yang tidak masuk kerja," kata Kasatpol PP Provinsi Bengkulu, Murlin di Bengkulu, Senin. 

Dari jumlah yang tidak masuk kerja tersebut beberapa keterangan seperti cuti dengan alasan penting seperti melahirkan ada sekitar 72 orang, dinas dalam kota ada sekitar 17 orang, dinas di luar kota ada sekitar 7 orang dan tanpa keterangan ada sekitar 34 orang. 

Ia mengungkapkan bahwa hasil sidak tersebut akan disampaikan ke Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serta Sekretaris Daerah. 

“Untuk bentuk dan lain-lain seperti sanksi silakan saja di komunikasikan saja ke sekda," ucapnya. 

Dari hasil sidak tersebut diketahui bahwa ada sekitar 34 orang tanpa keterangan yang berasal dari Biro Organisasi, Biro Umum, Dinas Pendidikan, Dinas Peternakan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Sosial, dan Dinas Pekerjaan Umum sebanyak 15 orang.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019