Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan 15 sekolah tingkat SMA/SMK/MA di daerah itu pada tahun ini akan mendapatkan bantuan berupa rak dan buku bacaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Rejang Lebong, Rahmandani di Rejang Lebong, Jumat (5/7), mengatakan bantuan tersebut merupakan kerja sama antara pihaknya dengan pihak Pemprov Bengkulu.

Baca juga: 74 desa Rejang Lebong ajukan pencairan dana desa tahap kedua

"Ada 15 sekolah tingkat SMA/SMK dan MA yang akan mendapatkan bantuan rak buku, sedangkan untuk bantuan buku akan diberikan kepada tiga sekolah," ujar dia.

Ia menejelaskan, untuk sekolah yang akan menerima bantuan rak buku antara lain SMKN 4 Rejang Lebong di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Bermani Ulu Raya.

Kemudian SMKN 3 Rejang Lebong di Desa Lubuk Ubar, Kecamatan Curup Selatan. SMA Xaverius di Kelurahan Talang Benih, Kecamatan Curup. SMKN 6 Rejang Lebong di Desa Duku Ulu, Kecamatan Curup Timur.

Seterusnya SMK IT Khoiru Ummah di Desa Tasikmalaya, Kecamatan Curup Utara. SMAN 14 Rejang Lebong di Desa Lubuk Alai, Kecamatan Sindang Beliti Ulu.

Baca juga: Masa bakti anggota DPRD Rejang Lebong berakhir 24 Agustus

SMAN 13 Rejang Lebong di Desa Balai Buntar, Kecamatan Sindang Beliti Ilir, SMAN 1 Rejang Lebong di Kelurahan Dwi Tunggal, Kecamatan Curup, serta beberapa sekolah lainnya.

Sedangkan untuk bantuan buku, tambah dia, nantinya akan diberikan kepada tiga sekolah yang mereka tentukan, dengan jumlah buku keseluruhannya sebanyak 1.800 eksemplar dengan 900 judul.

Selain itu, bantuan buku ini juga akan diberikan kepada perpustakaan dalam tiga desa di kawasan transmigrasi di Desa Bukit Batu, Trans Bukit Merbau,

Kecamatan Padang Ulak Tanding dan Desa Trans Lubuk Mumpo, Kecamatan Kota Padang, dengan jumlah buku sebanyak 900 eksemplar 900 judul.

Bantuan rak buku dan buku untuk perpustakaan sekolah dan perpustakaan di desa ini nantinya jika sudah sampai akan segera mereka salurkan sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan juga menyukseskan program Rejang Lebong cerdas, katanya.

Baca juga: KPU: Penetapan caleg terpilih Rejang Lebong tunggu surat resmi
Baca juga: Rejang Lebong siapkan calon penghuni rumah susun

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019