Lapangan tembak indoor milik Lanal Bengkulu diresmikan. Peresmian ini langsung dilakukan Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama Agus Sulaeman bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Rabu, (17/7).

Lapangan tembak ini diberi nama Wilson Kaynama Jacobus. Nama tersebut diambil dari nama atlet tembak TNI AL.

Lapangan tembak indoor ini dikhususkan untuk senjata laras pendek jenis pistol. 

Baca juga: Lanal dan Balai Karantina amankan pengepul "baby lobster"

Danlantamal II Padang Laksamana Pertama Agus Sulaeman mengatakan, lapangan tembak ini harus dimanfaatkan dengan baik. Tidak hanya sebagai sarana latihan prajurit saja, melainkan juga digunakan untuk pembinaan atlet Bengkulu untuk cabang olahraga tembak.

"Terutama untuk membina atlet-atlet sehingga diharapkan dengan adanya lapangan tembak di Lanal Bengkulu ini nanti akan melahirkan atlet yang hebat dimasa yang akan datang," katanya, Selasa.

Baca juga: Lanal Bengkulu tingkatkan sinergitas bangun kemaritiman

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, lapangan tembak ini dibangun dengan dana hibah Pemerintah Provinsi Bengkulu. Hibah tersebut katanya sebagai bentuk sinergitas antara Pemprov Bengkulu dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Peran Lanal Bengkulu dinilai sangat strategis dalam rangka mendorong pembangunan di Provinsi Bengkulu. Lanal Bengkulu merupakan benteng pengamanan wilayah laut pesisir. 

“Adanya lapangan tembak ini sebagai bentuk dukungan Pemprov, karena peran Lanal memang sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugasnya," kata Rohidin.

Baca juga: Andri Wahyu Sudrajat pimpin Lanal Bengkulu

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019