Anggota Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu yang tergabung dalam alumni Dikmaba Polri angkatan 20 tahun 2001 (Ershi) menggelar kegiatan bakti sosial guna memperingati hari jadinya yang ke 18 tahun di daerah itu.

Koordinator Wilayah Ershi Rejang Lebong yang juga Paurmin Sat Reskrim Polres Rejang Lebong Ipda Bertha Anggreany Ginting saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu mengatakan, peringatan 18 tahun alumni Dikmaba Polri angkatan 20 ini mereka isi dengan bakti sosial berupa pemberian bantuan ke Panti Asuhan Insan Mulia Desa Kesambe Lama, Kecamatan Curup Timur pada Jumat (19/7) kemarin.

"Ini dilaksanakan sebagai ucapan syukur atas bertambahnya usia angkatan 20 dan ini juga merupakan bentuk jalinan silaturahim antara kepolisian dengan masyarakat," ujar dia.

Anggota Polri selain sebagai pengayom masyarakat tambah dia, juga harus memberikan perhatian kepada masyarakat dan memiliki rasa kepedulian sosial di wilayah kerjanya masing-masing.

Dalam kunjungan mereka ke Panti Asuhan Insan Mulia yang juga merupakan Pondok Pesantren Tahfiz Quran tersebut tambah dia, dipimpin ustad Sulaiman, di mana baru didirikan dua tahun lalu dan saat ini baru menampung 11 santri dari keluarga tidak mampu dan anak yatim piatu.

"Pesantren dan panti asuhan ini masih banyak membutuhkan bantuan dermawan guna memenuhi kebutuhan para santri dan pengurus panti. Masyarakat yang akan memberikan bantuan bisa datang langsung ke sini," kata Bertha.

Dia berharap, kegiatan yang mereka laksanakan itu nantinya juga bisa dilakukan oleh kelompok masyarakat lainnya sehingga bisa meringankan beban pengurus panti dan para santri yang ada di tempat itu.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019