Sebanyak 285 di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan mendapat bantuan premi asuransi untuk nelayan menurut Dinas Kelautan dan Perikanan setempat.

"Baru 285 nelayan yang telah diverifikasi datanya lalu diserahkan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Selanjutnya menunggu pencetakan kartu asuransi untuk nelayan," kata Kepala Seksi Pengelolaan TPI dan Sumber Daya Ikan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko Joni Kelana Putra di Mukomuko, Minggu.

Baca juga: Mukomuko bangun embung untuk pengairan sawah

Dinas Kelautan dan Perikanan mengusulkan 650 nelayan sebagai calon penerima bantuan premi asuransi dari KKP namun baru 285 nelayan yang datanya diverifikasi.

Dalam proses verifikasi, petugas Dinas Kelautan dan Perikanan akan memeriksa kesahihan informasi mengenai nama, alamat tempat tinggal, dan tempat tanggal lahir dari nelayan yang diajukan sebagai calon penerima bantuan premi asuransi.

Baca juga: Dinkes Mukomuko rehab dua puskesmas tahun 2019

Hasil verifikasi data calon penerima bantuan premi asuransi nelayan selanjutnya akan diserahkan ke KKP, yang akan memutuskan apakah mereka layak menerima bantuan. Nelayan yang dinilai layak akan menerima bantuan premi asuransi dari pemerintah.

Joni optimistis pemerintah akan memberikan bantuan premi asuransi kepada 650 nelayan di Mukomuko yang diusulkan sebagai penerima bantuan.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019