Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyerahkan berbagai bantuan untuk masyarakat Provinsi Bengkulu. Bantuan ini bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR) dari berbagai perusahaan BUMN yang ada di Bengkulu.

Konsorsiun BUMN memberikan bantuan MCK untuk SMP Pagar Dewa. Bantuan ini diterima langsung guru sekolah tersebut. Selain itu ada juga bantuan elektrifikasi bagi Desa Pasar Pedati, Kabupaten Bengkulu Tengah yang diterima kepala desa.

Baca juga: Detik-detik kemerdekaan, konsorsium BUMN gelar kirab bendera merah putih

Konsorsium BUMN juga memberikan bantuan penyediaan sarana air bersih untuk Desa Pagar Dewa, Kabupaten Bengkulu Tengah. Bantuan ini langsung diterima kepala desa.

Ada juga bantuan rumah untuk masyarakat. Bantuan ini diberikan untuk empat orang warga Provinsi Bengkulu. Selain itu Konsorsium BUMN ini juga memberikan bantuan beasiswa bagi pelajar di Bengkulu.

Konsorsium BUMN juga memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar bagi Pemerintah Provinsi Bengkulu. Bantuan ini sebesar Rp1,350 miliar.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Dirut BTN Maryono dan didampingi jajaran direksi perusahaan BUMN diantaranya Asisten Deputi Restrukturisasi dan PPKNM Kementerian BUMN Aditya Dhanwantara, Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT. Pos Indonesia Persero Ihwan Sutardiyanta, Direktur Pengembangan Usaha Perum Peruri Fajar Rizki, Direktur Keuangan dan SDM Perum PNRI Dhita Febriyanti.

Baca juga: Peringati detik-detik kemerdekaan, konsorsium BUMN upacara di rumah pengasingan Bung Karno

"Bantuan ini dalam rangka kegiatan BUMN hadir untuk negeri. Bantuan ini bersumber dari dana CSR perusahaan BUMN di Bengkulu," kaya Direktur Utama BTN Maryono saat menyerahkan bantuan, Sabtu.

Bantuan konsorsium BUMN ini diserahkan usai pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang digelar di rumah pengasingan Bung Karno di Kelurahan Anggut, Kota Bengkulu.

Selain menyerahkan bantuan, konsorsium BUMN juga membuka bazar pasar murah. Paket sembako murah ini diberikan kepada 1000 warga kurang mampu di Kota Bengkulu. (Adv)

Baca juga: Konsorsium BUMN "groundbreaking" monumen Fatmawati di Bengkulu
Baca juga: Konsorsium BUMN sulap rumah Fatmawati kembali ke tempo dulu

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019