Dua orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mewakili Provinsi Bengkulu dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Dua siswa tersebut yakni Syaifullah Abdul Aziz Kelas XII IPA bidang Kimia dan Zelmy Rahayu Darmansyah XII IPS bidang Geografi.

Kedua siswa MAN Insan Cendikia ini melaju ke tingkat nasional setelah berhasil menjuarai KSM tingkat Provinsi Bengkulu pada 14-15 Agustus lalu di MAN 2 Kota Bengkulu.

KSM tingkat Provinsi Bengkulu ini diikuti sebanyak 317 orang siswa madrasah yang terdiri atas 60 siswa Madarasah Ibtidaiyah (MI), 84 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 173 siswa Madrasah Aliyah (MA).

Kepala Madrasah MAN Insan Cendikia Imam Ghozali mengatakan, pihaknya bersyukur dan bangga atas prestasi dua orang siswanya yang bisa mewakili Provinsi Bengkulu ke kompetisi nasional.

Kata Ghozali, prestasi ini dapat dijadikan pijakan bagi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah untuk terus berkontribusi mendelegasikan para siswanya dalam ajang-ajang nasional maupun Internasional serta dapat mengharumkan nama baik Provinsi Bengkulu di tingkat Nasional maupun Internsional. 

“Kami bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh siwa kami, selanjutnya kami berharap siswa kami yang mewakili Provinsi Bengkulu ini dapat berkompetisi dengan baik di ajang tersebut dengan harapan dapat mengharumkan nama baik Provinsi Bengkulu serta MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah sendiri," kata Imam Ghozali.

Ghozali menambahkan, keberhasilan siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah mewaliki Provinsi Bengkulu ini diharapkan juga dapat menjadi motivasi bagi siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah lainnya untuk dapat mengharumkan nama baik MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah dan juga Provinsi Bengkulu di kancah Nasional maupun Internasional di kemudian hari.

“Keberhasilan Syaiful dan Zelmy mewakili Provinsi Bengkulu dalam KSM ini akan memacu semangat para siswa hingga kedepannya muncul bibit-bibit dari sekolah kami untuk dapat mengharumkan Provinsi Bengkulu dan MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah khususnya di Kancah Nasional maupun Internasional," paparnya.

Sementara itu, pembimbing siswa di bidang Geografi di MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Ahmad mengatakan, pihaknya akan membantu mempersiapkan kedua siswa tersebut agar tampil maksimal dalam KSM tingkat nasional.

"Kami akan berusaha seoptimal  mungkin untuk menghadapi KSM di tingkat nasional," jelas Ahmad dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019