Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu saat ini tengah meningkatkan sinergisitas dengan prajurit TNI yang ada di daerah itu dalam rangka memperkuat pilar NKRI.

"Untuk mengimplementasikan dari pada sinergisititas, karena TNI-Polri adalah pilar NKRI. Jadi kita memperkuat dan memperkokoh sebagai pilar NKRI bahwa TNI-Polri harus solid," kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, saat menjamu prajurit TNI dari Kodim 0409/Rejang Lebong, kemudian Yonif 144/Jaya Yudha Curup, di halaman Polres Rejang Lebong, Senin.

Jamuan berupa sarapan dan ngopi bareng yang dilakukan Kapolres Rejang Lebong terhadap prajurit TNI dari Yonif 144/Jaya Yudha Curup yang baru kembali dari melaksanakan tugas pengamanan perbatasan antara negara di Kalimantan ini juga sebagai konsolidasi awal dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pilkada serentak baik pemilihan gubernur dan bupati setempat pada 2020 mendatang.

"Kalau kita sudah solid antara TNI-Polri, sebagai penjaga keamanaan dan pertahanan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020 dapat berjalan kondusif," jelas dia.
Kegiatan untuk memperat sinergisitas TNI-Polri ini kata Kapolres, rencanannya akan dilaksanakan sebulan sekali dengan lokasi berpindah-pindah seperti di Polres, SPN Bukit Kaba, Brimob dan Kodim, di mana pesertanya bukan hanya perwira saja melainkan juga anggota sehingga antara prajurit TNI dan anggota Polri akan saling mengenal.

Sementara itu, Danyon 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Hadiyanto mengatakan, jika pihaknya sangat bangga atas penyambutan yang dilakukan Polres Rejang Lebong terhadap Satgas Pamtas RI - Malaysia yang bertugas selama satu tahun terakhir.

Dia berharap, kegiatan serupa bisa ditingkatkan dengan melibatkan lebih banyak personel baik dari perwira maupun dari bintara, sehingga antara anggota TNI dan Polri yang ada di Rejang Lebong bisa terjalin hubungan yang akrab.

Acara sarapan pagi dan ngopi bareng yang dilaksanakan di halaman Mapolres Rejang Lebong kali ini, selain diikuti oleh perwira dari Polres Rejang Lebong dan para perwira Yonif 144/Jaya Yudha Curup juga dihadiri Dandim 0409/Rejang Letkol Kav Budi Wirman, Kepala SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu, AKBP Agus Wibowo, Danyon 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Hadiyanto serta Danyon A Pelopor Brimob Polda Bengkulu, Kompol Hariyanto dan tidak ketinggalan wartawan yang bertugas di Rejang Lebong.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019