Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan gelombang laut di Barat Bengkulu mencapai tiga meter.

Prakiraan gelombang laut tiga meter itu juga berpeluang terjadi di perairan Bengkulu dan Enggano, meskipun saat ini tingginya rata-rata 2,5 meter, kata analisis BMKG staiun Meterologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Diah Novita Astuti, Minggu.

Ia mengatakan, prakiraan gelombang laut tinggi tiga meter itu berdasarkan peringatan dini BMKG 12 jam ke depan.

Angin di Barat Bengkulu berpeluang berhembus dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 08-20 knots, di wilayah itu berpeluang hujan lebat.

Selanjutnya angin di perairan Bengkulu berhembus dari Timur laut hingga Barat daya dengan kecepatan antara 05-18 knots.

Dan Angin di perairan Enggano berpeluang berhembus dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 05-20 knots, di wilayah itu juga berpeluang hujan lebat.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di sebagian besar wilayah Sumatera, mulai dari Aceh, Mentawai hingga Selatan Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan 08 - 32 km/ jam atau 05 - 18 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya hujan ringan hingga sedang pada siang dan malam hari, terutama terjadi di Kota Bengkulu dan Rejang Lebong, suhu udaran berkisar 20-29 derajat celcius dan kelembaban antara 70-98 persen, ujarnya. (ant)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012