Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Choirul Huda meminta masyarakat setempat tidak hanya menanamkan nilai luhur Pancasila tetapi lima sila harus diimplemetasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Inlah semangat baru kita di wilayah satu bangsa, yang tertanam nilai luhur dalam lima sila Pancasila harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Choirul Huda dalam keterangannya  usai menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pencasila tahun 2019 di lapangan terbuka sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko di Mukomuko, Selasa.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Mukomuko Haidir, Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat, Dandim Mukomuko, Kejari, Ketua Pengadilan setempat, Komandan Pos TNI Angkatan Laut, Pos Polisi Militer, dan seluruh pejabat eselon dua hingga empat di lingkungan pemerintah setempat.

Ia berharap, mudah-mudahan semua masyarakat di daerah ini memiliki semangat untuk mencintai Pancasila ini dan terus berkobar dalam setiap orang, terus terpatri di dalam sanubari khususnya masyarakat Kabupaten Mukomuko.

Karena itu pemerintah setempat, forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) dengan seluruh masyarakat setempat bisa bersama-sama dalam melaksanakan pembangunan di daerah ini dengan lancar dan baik.

Menurutnya, Hari Kesaktian Pancasila yang rutin diperingati setiap tahun khususnya di kabupaten ini untuk menunjukkan semangat baru khususnya masyarakat Kabupaten Mukomuko untuk lebih mencintai Pancasila, melaksanakannya dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai luhur Pancasila ini harus kita perhatikan untuk kepentingan seluruh masyarakat di daerah ini, selain itu Pancasila ini juga harus dipertahankan dan tidak boleh tergoyahkan oleh idiologi apapun,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengajak, seluruh elemen masyarakat terutama pemangku kepentingan yang ada di daerah itu untuk saling bahu membahu untuk membangun daerah ini ke arah yang lebih baik.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019