Bidang Dokter dan Kesehatan (Dokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu melakukan kegiatan bhakti kesehatan di Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah. Kegiatan ini dilakukan serentak oleh 34 Polda diseluruh Indonesia dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan damai.

Beberapa rangkaian kegiatan pun dilakukan diantaranya sunatan gratis, pelayanan KB, Edukasi Kesehatan, Donor Darah, dan pemeriksaan kesehatan mata. 

Kapolda Bengkulu Brigadir Jenderal Polisi Supratman dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rabu (16/10) mengatakan, bhakti sosial ini merupakan upaya pelayanan kesehatan masyarakat yang saat ini didengungkan oleh pemerintah dengan sistem jaminan kesehatan semesta atau yang dikenal dengan universal coverage atau upaya pencegahan penyakit melalui preventif dan promotif kesehatan.

"Saya selaku Kapolda Bengkulu sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah memprioritaskan bhakti kesehatan ini melalui upaya edukasi yang diberikan kepada masyarakat," kata Kapolda Bengkulu.

Selain itu, Supratman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada institusi Polri untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal hingga ke pelosok-pelosok desa.

"Besar harapan kami semoga dengan pelayanan bhakti kesehatan ini dapat meningkatkan status kesehatan masyarakat," jelas Supratman.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019