Pemerintah Kota Bengkulu, Senin pagi (21/10) menyalurkan 12 ambulance gratis untuk masyarakat di sembilan kecamatan. 

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, pengadaan mobil ambulance baru ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Bengkulu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang kesehatan.

Kata Dedy, total saat ini sudah ada 30 mobil ambulance yang tersebar diseluruh Pusat kesahatan masyarakat (Puskesmas) dan kantor kecamata  di Kota Bengkulu.

"Kita punya tekad yang sangat bulat bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang kesehatan. Saat ada 30 mobil ambulance yang stand by di Puskesmas," kata Dedy usai meresmikan program mobil ambulance gratis dihalaman kantor Walikota Bengkulu, Senin.

Dedy menambahkan, dengan bertambahnya jumlah mobil ambulance gratis milik Pemkot Bengkulu ini, kedepan diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang kesusahan mencari mobil ambulance untuk mengantarkan orang yang sakit atau meninggal dunia.

"Tidak boleh ada lagi di Kota Bengkulu ini orang sakit tidak mampu ke rumah sakit karena tidak ada mabulance. Tidak boleh juga ada jenazah yang tidak dibawa pakai ambulance karena tidak mampu bayar. Ini semuanya gratis," jelas Dedy.

Sebanyak 12 unit mobil ambulans baru ini diserahkan untuk kecamatan di Kota Bengkulu. Sebanyak 9 unit mobil ambulans disiagakan di setiap kecamatan sehingga satu kecamatan mendapat satu unit mobilambulans. Sebanyak 3 unit mobil ambulans lagi diserahkan ke komunitas.

Pada kesempatan yang sama, Pemkot Bengkulu juga menyerahkan bantuan 1 unit mobil operasional untuk menunjang kinerja komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan komisiner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bengkulu.

Bantuan mobil operasional ini langsung diterima oleh Ketua KPU Kota Bengkulu Zaini dan Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rayendra Pirasad. "KPU dan Bawaslu ini merupakan mitra kita yang harus dibantu agar kinerjanya lancar," papar Dedy.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019