Sekolah Dasar (SD) Fatma Kenanga Bengkulu memenangkan juara pertama kontes Robot Nusantara (KRON) ke-6 di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Anak-anak kami mengharumkan nama FK dan nama Bengkulu di tingkat nasional," kata ketua Ketua Yayasan Fatma Al Islami yang merupakan pendiri SD Fatma Kenanga Heri Budianto di Bengkulu, Senin. 

Ia menambahkan prestasi yang dicapai siswa SD FK membuktikan bahwa SD FK memiliki potensial mendidik anak anak dalam bidang IMTAQ dan IPTEK.

SD FK mendapatkan medali emas dalam kategori creative open robot yang mengalahkan peserta lainnya dari seluruh Indonesia. 

Dua pelajar dari SD FK yang memenangkan medali emas yaitu M Danish Arsyad Lubis dan Nayaka Septiyansyah Putra yang merupakan siswa kelas lima, keduanya menampilkan robot 'optimizin of maintance fish and feed fish automatic'. 

Saat melakukan presentasi kedua siswa tersebut menggunakan bahasa Inggris di depan pada dewan juri, peserta lain dan penonton.

Pelatih ekskul Robotic FK Yeni Pusspadewi menyebutkan bahwa kedua peserta tampil dengan sangat meyakinkan dan percaya diri,  padahal mereka baru pertama kali mengikuti event tingkat nasional tersebut.   

"Padahal SD FK baru didirikan dannsaat ini memasuki tahun ke-5 tahun dan Danish dan Fatih adalah siswa angkatan pertama," ujar Kepala Sekolah SD FK Amnalia Agustina. 

Dengan kemenangan ini, pihaknya akan mengikuti perlombaan pada Desember 2019 akan mengikuti kompetisi robot internasional di Chiangmai Thailand.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019