Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu saat ini tengah meningkatkan pengamanan pascateror bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu pagi kemarin.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kabag Ops AKP Margopo di Mapolres Rejang Lebong, Kamis. mengatakan peningkatan pengamanan markas kepolisian setempat dilakukan guna mencegah terjadinya ha-hal yang tidak diinginkan.

"Tetap siaga dan pengamanan ditingkatkan lagi. Setiap pengunjung yang datang ke Mapolres Rejang Lebong dilakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaannya," jelas dia.

Kendati pengamanan terhadap kantor kepolisian ditingkatkan, namun pihaknya tetap mengedepankan pelayanan masyarakat yang humanis sehingga tidak ada kesan ketakutan yang timbul dari pengetatan penjagaan yang mereka lakukan tersebut.

Selain memeriksa pengunjung yang datang ke Mapolres Rejang Lebong, pemeriksaan juga dilakukan terhadap ojek online yang hendak mengantarkan pesanan makanan dan minuman anggota kepolisian setempat.

"Dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, kemudian petugas jaga akan menelepon anggota polisi yang memesan makanan dan minumannya itu, barangnya diambil di pos penjagaan, tidak boleh diantarkan langsung ke dalam," jelasnya.

Selain meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan terhadap tamu yang datang ke Mapolres setempat, pihaknya juga meningkatkan pengamanan di sejumlah rumah ibadah baik masjid, gereja dan vihara serta fasilitas umum lainnya yang ada di Rejang Lebong.

Dia mengimbau, kalangan masyarakat Rejang Lebong untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan aksi teror dengan berpartisipasi menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, dan jika menemukan orang yang dicurigai agar segera melaporkannya kepada petugas Bhabinkamtibmas.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019