Mukomuko (ANTARA Bengkulu) - Pengurus Federasi Olahraga Karate Do Indonesia Cabang Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, periode 2011 - 2015, tetap beraktivitas membina olahraga karate di daerah itu, meskipun belum dilantik.

"Surat keputusan (SK) pembentukan pengurus Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) cabang daerah ini sudah ada dari Forki Provinsi Bengkulu, hanya saja belum dilantik," kata Ketua Forki Cabang Kabupaten Mukomuko, Amrozi, di Mukomuko, Jumat.

Pada saat pelaksanaan pertandingan karate bertaraf nasional di daerah itu yang akan diikuti oleh empat provinsi se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbangsel), mulai 28 - 30 Desember 2012, kata dia, maka bersamaan dengan pelantikan penggurus Forki setempat.

"Ketua Forki Provinsi Bengkulu, Sumardi, yang akan melantik pengurus Forki daerah ini," ujarnya.

Sedangkan, pengurus Forki cabang Mukomuko periode 2011 - 2015 yang akan dilantik secara resmi oleh Ketua Forki Provinsi Bengkulu, yakni Ketua Umum Amrozi dan Sekretarisnya Franki Janas.

"Termasuk semua pengurus Forki daerah ini yang tidak dapat kami sebutkan namanya satu persatu," ujarnya.

Ia menjelaskan, selain melakukan salah satunya pembinaan olahraga karate terutama untuk siswa dan siswi di daerah itu, Forki setempat dalam waktu dekat akan mengadakan acara besar yakni pertandingan karate bertaraf nasional.

"Sebanyak 700 orang peserta yang akan mengikuti pertandingan karate di daerah itu yang berasal dari empat provinsi Sumbagsel, yakni Lampung, Jambi, Sumatera Selatan, dan Bengkulu, ditambah provinsi diluar Sumbagsel yakni Sumatera Barat," ujarnya.

Ia berharap, mendapat dukungan dari pemerintah setempat maupun masyarakat di daerah itu sehingga pertandingan karate bertaraf nasional dapat berjalan lancar.(ant)

Pewarta:

Editor : Ferri Aryanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012