Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu menyiapkan personel untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 untuk memilih bupati dan wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur setempat.

Waka Polda Bengkulu Brigjen Pol Sahimin Zainudin saat berkunjung ke Mapolres Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan penyiapan personel pengamanan Pilkada serentak 2020 ini selain berasal dari Polda Bengkulu, juga masing-masing Polres yang tersebar dalam delapan kabupaten yang akan melaksanakan pilkada.

"Pilkada kan sudah ada tahapannya, dengan demikian seluruh Polres kita siapkan, kalau tahapannya yang buat itu KPU, polisi hanya mempersiapkan pengamanannya," kata dia.

Untuk penambahan personel dari Polda Bengkulu guna diterjunkan ke delapan kabupaten yang akan melaksanakan pilkada, menurut dia, masih akan disesuaikan dengan kebutuhan serta berdasarkan permintaan masing-masing Polres.

"Penambahan personel ini akan kita lihat situasinya dulu, jika kapolres minta yah akan kita berikan bantuan, jika kata kapolres cukup yang ini, maka tidak akan kita tambah," katanya.

Ia mengatakan sejauh ini kondisi kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu dalam kondisi yang kondusif, dan diharapkan akan terus terjaga sehingga tidak mengganggu kehidupan masyarakat Bengkulu.

Sementara itu, kunjungan Waka Polda Bengkulu ke Kabupaten Rejang Lebong ini dalam rangka memberikan arahan kepada personel kepolisian daerah itu, setelah sebelumnya juga dilakukannya kepada personel Polres Lebong dan selanjutnya ke Mapolres Kepahiang.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019