Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin (9/12) mengunjungi keluarga almarhumah Wina Mardiani (20) Mahasiswi semester 5 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bengkulu di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Bengkulu. Rohidin meminta polisi segera menemukan pelaku pembunuhan ini.

Rohidin mengatakan, petugas saat ini tengah melakukan autopsi terhadap jenazah korban. Ia berharap hasil autopsi nanti dapat menyimpulkan penyebab kematian korban dan polisi bisa menemukan titik terang tentang siapa yang menjadi pelaku pembunuhan ini.

Baca juga: Polisi mintai keterangan istri penjaga kos Mahasiswi Bengkulu yang tewas

Baca juga: Polisi geledah rumah penjaga kos mahasiswi Bengkulu yang tewas

Baca juga: Mahasiswi Bengkulu yang tewas terkubur dikenal baik dan pendiam

"Saya tadi juga sudah sampaikan dengan pihak kepolisian agar memastikan penyebab kematian. Nanti kan bisa diketahui melalui autopsi. Saya juga minta polisi untuk segera mengungkap siapa pelakunya," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Bengkulu, Senin.

Rohidin juga meminta pelaku pembunuhan ini dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku dan setimpal dengan perbuatan pelaku terhadap korban. "Tadi saya pesan ke keluarga korban bahwa benar ini sangat berat tapi saya minta sabar dan tabah," papar Rohidin.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati Mukomuko Khaidir. Ia juga berharap agar polisi segera menemukan pelaku pembunuhan ini. Selain itu Khaidir juga meminta pelaku dihukum sesuai dengan perbuatannya.

Khaidir juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa dan pelajar asal Kabupaten Mukomuko yang sedang menempuh pendidikan diluar daerah agar lebih berhati-hati. Mereka diminta untuk selalu menjaga pergaulan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Mukomuko kami mengimbau agar seluruh adik-adik mahasiswa dan pelajar asal Mukomuko untuk hati-hati dalam bergaul," papar Khaidir.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019