Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menggelar operasi pasar guna mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok mendekati Natal dan tahun baru 2020.

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi usai meninjau operasi pasar yang digelar di halaman Pemkab Rejang Lebong, Kamis, mengatakan kegiatan itu untuk membantu masyarakat setempat dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Operasi pasar atau pasar murah ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya sama seperti saat bullan puasa atau menjelang lebaran maupun menjelang natal dan tahun baru," ujar dia.

Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Pemkab Rejang Lebong tersebut tambah dia, merupakan salah satu upaya dari pemkab setempat guna menyetabilkan harga sembako di wilayah itu, karena biasanya menjelang hari bai umat kristiani dan tahun baru tersebut sering mengalami kenaikan.

Terselenggaranya operasi pasar di halaman Pemkab Rejang Lebong itu sendiri kata dia, berkat dukungan sejumlah pihak seperti Bulog Rejang Lebong, distributor sembako serta pelaku UMKM yang ada di daerah itu.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Diperindagkop) dan UKM Rejang Lebong, Dwi Purnamasari menjelaskan kegiatan yang mereka laksanakan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk menstabilkan harga pangan atau sembako di Kabupaten Rejang Lebong.

"Dalam kegiatan pasar murah ini, harga yang diberikan dibawah harga yang ada dipasar karena kita melibatkan distributornya langsung. Masyarakat bisa membelinya di sini, kita buka dua hari yakni Kamis dan Jumat besok," kata dia.

Dia mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong untuk memanfaatkan momen pasar murah itu untuk membeli kebutuhan sembako dengan harga yang terjangkau, warga tidak perlu segan datang ke kantor Pemkab Rejang Lebong.

Selain menggelar pasar murah di halaman Pemkab Rejang Lebong pihaknya juga akan menggelar operasi pasar di Kecamatan Sindang Dataran tepatnya di halaman kantor camat daerah itu pada Sabtu (21/12) nanti.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019