Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Choirul Huda menyerahkan bantuan berbagai sarana dan prasarana perikanan dan kelautan kepada puluhan kelompok usaha bersama (KUB) nelayan, kelompok pembudidaya ikan.

Bantuan juga diberikan kepada unit pembenihan rakyat (UPR) dan koperasi yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah itu. 


Bupati Mukomuko Choirul Huda di Mukomuko, Senin, menyerahkan berbagai sarana dan prasarana perikanan dan kelautan untuk pengembangan usaha dalam bidang perikanan dan kelautan di daerah itu. 

Choirul Huda mengatakan pemerintah setempat memberikan bantuan alat perikanan dan kelautan ini karena pemerintah ingin memberikan dampak yang bisa memberikan manfaat untuk nelayan sehingga kegiatan sektor kelautan bisa meningkat.

“Sehingga akhirnya dengan bantuan ini bisa menambah penghasilan para nelayan, itu yang kita harapakan sehingga ada sebuah pola kerja yang lebih baik yang lebih bagus dan lebih optimal,” ujarnya.

Ia mengharapkan masyarakat benar-benar tahu kehadirian pemerintah baik pusat dan daerah dan kehadirannya dirasakan betul untuk masyarakat sehingga menambah kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Ia menyatakan semakin hari semakin ditingkatkan bantuan di sektor perikanan dan kelautan di daerah ini sehingga benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Pemerintah setempat menyerahkan tujuh unit perahu beserta mesin dan alat tangkap ikan kepada tujuh kelompok usaha bersama, jaring 2,5 inci sebanyak 140 unit, kendaraan bermotor roda empat sebanyak tiga unit dan kendaraan bermotor roda dua sebanyak dua unit kepada komunitas pecinta alam konservasi penyu.

Pakan sebanyak 4.000 kg dan waring 4 ball kepada dua pokdakan, Hi-Blow Aerator sebanyak 20 unit kepada sebanyak 11 pokdakan dan unit pembibitan rakyat (UPR), kolam fiber 12 unit kepada tiga UPR.

Pakan ikan sebanyak 6.100 kg kepada satu koperasi, alat pengolahan abon ikan kepada satu koperasi, pinjaman modal usaha kelautan dan perikanan masing-masing sebesar Rp250 juta dan Rp230 juta untuk dua koperasi. 


Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019