Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Choirul Huda mengingatkan para ibu untuk memaknai peringatan Hari Ibu tahun ini dengan cara memberikan andil dan dedikasi yang luar biasa terhadap masyarakat dan pembangunan di daerah ini.

“Dari dulu kita maknai hari ibu memberikan andil dan dedikasi luar biasa terhadap masyarakat, terhadap pembangunan di Kabupaten Mukomuko,” kata Bupati Mukomuko Choirul Huda dalam keterangannya di Mukomuko, Senin. 

Ia mengatakan hal itu usai menjadi inspektur upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 Tahun dengan tema “Bersama perempuan Berdaya Indonesia Maju” di halaman kantor bupati setempat. 

Selain itu dengan peringatan hari ibu ini, ia berharap, mudah-mudahan para ibu di daerah ini semakin cinta keluarga, cinta kabupaten, cinta bangsa dan ini lah hakikatnya memperingati hari ibu.

Kemudian ia juga berharap mudah-mudahan dengan hari ibu ini seluruh perempuan yang ada di Kabupaten Mukomuko khususnya dan seluruh perempuan di Indonesia memberikan andil untuk kemajuan bangsa dan daerah ini.

“Mudah-mudahan kesetaraan yang diperjuangkan oleh ibu-ibu sebagai emansipasi bisa terwujud dengan bagus sehingga perempuan tidak hanya dihargai karena sikap keibuan tetapi sikap profesional dan proporsionalnya di masyarakat kita,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap, dengan hari ibu bisa menyemangati perempuan khususnya di Kabupaten Mukomuko untuk berkiprah secara maksimal dalam mewujudkan kabupaten maju dan sukses.

 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019