Pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jitra Kota Bengkulu mengatakan jika semua umat beragama bisa menjadi sahabat dan itulah Indonesia. 

"Sesuai dengan tema Natal tahun ini yaitu  hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang (Yohanes 15:14-15) dan itulah arti sesungguhnya dari Bhineka Tunggal Ika yang berbeda tapi tetap satu," kata Pendeta Rumi Yanti Napitupulu, STh di Gereja HKBP Jitra Kota Bengkulu, Rabu. 

Ia menambahkan bahwa persahabatan bukan hanya sesama agama, suku dan ras tapi persahabatan itu bagi semua orang. 

Pendeta Rumi berharap tahun 2020 kiranya kasih dan damai Natal tetap ada di hati umat manusia. 

"Sehingga ke depannya bangsa Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu semakin aman, tentram dan silahturahmi tetap berjalan dengan baik," terangnya. 

Untuk perayaan natal tahun ini secara khusus di HKBP Jitra berjalan dengan baik. Dimulai dari perayaan malam natal yang dilakukan pada kemarin malam berjalan dengan baik dan jemaat sangat antusias dalam merayakannya. 

Lanjut Rumi, malam ibadah Natal sekitar 600 orang jemaat sedangkan ibadah Natal hari ini diikuti 700 orang jemaat. 

"Seperti yang kita tahu kondisi cuaca yang tidak baik karena hujan tapi tidak mengurangi semangat mereka datang ke gereja," ujarnya.  

Untuk diketahui, hari ini gereja HKBP Jitra akan melakukan sakramem perjamuan kudus dan besoknya ada perayaan Natal kedua yaitu perayaan sakramem babtisan kudus.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019