Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu menyerahkan sepeda motor milik korban begal di Gedung Diklat kawasan Danau Mas Harun Bestari (DMHB), Minggu sore (29/12).

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika usai menyerahkan sepeda motor milik korban di halaman Mapolres Rejang Lebong, Selasa, mengatakan barang bukti tersebut dikembalikan atau pinjampakaikan kepada korbannya setelah ditemukan Senin sore (30/12) di Desa Kampung Jeruk, Kecamatan Binduriang.

Baca juga: Polisi temukan barang bukti kasus begal DMHB

Baca juga: Polisi kejar kawanan begal di kawasan DMHB

"Saya berharap ini bisa menimbullan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ujar dia.

Dengan diserahkannya sepeda motor milik korban merek Honda Beat Pop pelat BD 4574 NP, dia mengimbau masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri dengan tidak bepergian ke lokasi wisata yang sepi atau sudah menjelang sore hari.

Selain itu dia juga mengajak, kalangan masyarakat setempat untuk mengaktifkan kembali Siskamling sehingga bisa mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan.

Sementara itu, untuk terduga pelaku kata Jeki saat ini masih dalam pengejaran petugas, mengingat dari empat orang terduga pelakunya identitasnya sudah diketahui.

Baca juga: Remaja putri dibegal di kawasan DMHB Rejang Lebong

Baca juga: Melintas di Jalan Danau, 2 pemuda di Bengkulu jadi korban begal

Sementara itu, korban pembegalan Adetiya Febika Sari saat menerima penyerahan sepeda motor miliknya mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian setempat karena telah menemukan kendaraan miliknya itu.

"Saya ucapakan terima kasih kepada pak polisi karena telah berhasil menemukan sepeda motor saya ini," urainya.

Sebelumnya kasus pembegalan sepeda motor yang dialami Adetiya Febika Sari (18) warga Dusun l Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang terjadi di jalan Villa Diklat kawasan DMHB pada Senin (29/12) sekitar pukul 18.00 WIB. 

Aksi pembegalan ini kemudian direkam oleh saudara korban (Kusmiati) dan menjadi viral di media sosial.

Baca juga: Hukuman mati menanti dua tersangka begal taksi online di Palembang

Baca juga: Sopir Gocar tewas dibegal, salah satu pelaku babak belur dihajar warga saat hendak buang mayat korban

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019