Petugas Satuan Lalu lintas Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan wisata setempat guna mencegah kemacetan saat malam dan liburan tahun baru di daerah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Lantas AKP Bima Wira Baskara di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan langkah antisipasi kemacetan lalu lintas yang berkemungkinan terjadi di sejumlah lokasi wisata yang ada di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau maupun lokasi wisata lainnya.

"Kita sudah siapkan personel yang ditempatkan di beberapa lokasi yang berpotensi terjadinya kemacetan lalu lintas seperti di Danau Mas Harus Bestari dan tempat wisata taman bunga yang berada di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau dan pemandian Suban Air Panas," ujar dia.

Para petugas Satlantas ini tambah dia, dalam menjalankan tugasnya mengatur arus kendaraan keluar masuk akan dibantu oleh petugas dinas perhubungan, Satpol PP setempat maupun anggota masyarakat yang bertugas sebagai petugas parkir di lokasi wisata yang ada di Rejang Lebong.

Selain itu pihaknya kata dia, juga akan mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas di dalam kota saat perayaan menyambut tahun baru 2020, terutama di kawasan Lapangan Setia Negara Curup yang setiap tahun menjadi lokasi tempat berkumpul banyak orang.

"Untuk yang di Lapangan Setia Negara ini akan dibuat satu jalur dan dilakukan rekayasa lalu lintas, karena di tempat ini diperkirakan akan menjadi tempat berkumpul banyak orang," terangnya.

Pada pengamanan dan pengaturan lalu lintas malam tahun baru ini pihaknya kata dia, selain mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas juga terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat aksi kebut-kebutan atau balapan liar yang dilakukan anak muda di wilayah itu.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019