Empat orang warga Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyu Asin Sumatera Selatan tenggelam saat sedang mandi di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, beruntung tiga orang selamat sedangkan seorang lagi masih hilang.

"Dari empat korban, satu korban masih dalam pencarian tim Basarnas Bengkulu,  BPBD Kota Bengkulu, Polres Bengkulu, Tagana dan Dinsos Kota Bengkulu," kata Kapolsek Ratu Samban Kompol Darno di lokasi kejadian, Kamis. 

Tiga korban selamat adalah Kiki (20), Muhammad Arif (22), Restu (22) sedangkan Arif Mahendra (22) hingga saat ini belum ditemukan. 

Menurut keterangan korban selamat, Kiki mengatakan bahwa ia beserta tiga temannya yang lain tiba di Pantai Panjang sekira pukul 13.00 WIB. 

"Awalnya kami hanya bermain di pinggir pantai, namun teman saya Restu, Muhammad Arif dan Arif Mahendra ingin berenang dan saya ingatkan lagi untuk bermain di pinggir pantai saja," ujar Kiki. 

Namun ketiga korban nekat berenang ke tengah, tak berselang lama salah satu korban Muhammad Arif langsung menepi ke pinggir sedangkan dua orang lainnya yaitu Arif Mahendra dan Restu masih di tengah laut dan tiba-tiba terseret ombak. 

"Hanya Restu yang bisa berenang dan  mencoba menolong Arif yang tidak bisa berenang dengan cara menggendong Arif," terangnya. 

Namun karena terjangan ombak besar dan korban Restu kehabisan napas, korban Arif Mahendra terlepas dari gendongan Restu dan terseret ombak.

Saat ini Tim gabungan  menghentikan pencarian lantaran langit mulai gelap.

Kasi subsi operasi Basarnas Bengkulu, Julhendra mengatakan bahwa pihaknya menghentikan pencarian lantaran langit mulai gelap, namun pihaknya juga melihat situasi.

"Jika ada tanda-tanda dari korban kita akan melakukan pencarian lagi, jika tidak akan dilanjutkan besok pagi," ujar Julhendra. 

Dalam pencarian Basarnas Bengkulu menurunkan 10 personil dan perahu karet.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020