Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Amandra Syah Arwan, Selasa pagi (14/1) melantik Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati), Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Bengkulu, Kepala Kejaksaan Negeri Lebong dan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah.

Wakajati Bengkulu saat ini dijabat Tanti Andriani Manurung, ia menggantikan Roro Zega yang pindah tugas menjadi Wakajati Kalimantan Barat. Sedangkan Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Bengkulu saat ini dijabat oleh Burhan.

Sebelumnya Burhan menjabat sebagai Kepala Seksi Tata Usaha Negara di Kejati Sulawesi Tengah. Ia menggantikan Dedy Priyo Handoyo yang pindah tugas menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Batanghari.

Kepala Kejaksaan Lebong saat ini dijabat Fadil Regan, ia sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Maluku Utara. Sedangkan Kajari Lebong sebelumnya yakni Endang Sudarma pindah tugas tugas menjadi Kajari Sumedang.

Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Tengah dijabat oleh Lambok Marisi Jacobus Sidabutar. Sebelumnya ia menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. Ia merupakan Kajari Bengkulu Tengah pertama.

Kajati Bengkulu, Amandra Syah Arwan dalam pidatonya saat pelantikan berharap para pejabat korps Adhyaksa yang baru saja dilantik untuk bekerja secara profesional dan menjaga integritas dalam bekerja.

Khusus untuk Kajari Bengkulu Tengah, Amandra meminta Kajari pertama ini untuk menyesuaikan diri dengan sarana dan prasarana di Kejari Bengkulu Tengah yang saat ini masih minim dan terbatas.

"Karena memang gedung Kejari Benteng ini kan memang belum ada, sementara ini masih dipinjamkan gedung oleh Pemda setempat. Tetapi tahun ini Inysaallah akan kita bangun kantor Kejari Benteng," kata Kajati Bengkulu.

Sementara itu, Kajari Bengkulu Tengah, Lambok Marisi Jacobus Sidabutar saat diwawancarai usai pelantikan mengatakan, diawal masa jabatan ini ia akan melakukan konsolidasi internal terlebih dulu.

Kendati minimnya sarana dan prasarana, Lambok memastikan proses penegakan hukum di Bengkulu Tengah akan tetap berjalan optimal. Lambok juga akan mendorong penataan personil di Kejari Benteng untuk memperlancar kinerja.

"Secara sumberdaya manusia kita sudah siap menjalankan amanah yang diberikan bapak Jaksa Agung. Kami akan hadir di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk melakukan penegakan hukum. Kami siap melakukan tugas dan kewenangan kejaksaan," papar Lambok.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020