Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu menggelar natal oikumene dalam rangka merajut kebersamaan agar sesama umat kristiani saling mengasihi.

"Perayaan natal ini berjalan sukses, dan trimakasih kepada seluruh umat yang sudah hadir," ujar Kapolres Bengkulu selaku Ketua Pelaksana Natal Oikumene Polda Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak, Kamis, malam.

Ia berharap perayaan natal tetap dilakukan dan  acaranya semakin sukses, dan jajaran umat kristiani Polda Bengkulu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta terlibat dalam pembangunan Provinsi Bengkulu.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemprov Bengkulu, Muslih mengapresiasi perayaan Natal Polda.

Mewakili pemprov Bengkulu, ia mengatakan acara ini adalah salah satu bentuk membangun kebersamaan umat.

"Kami pemerintahan sangat mendukung acara ini untuk menjaga keamanan, kebersamaan dan saling menghargai atau menghormati sesama umat beragama," ujarnya. 

Ia berharap dengan adanya keamanan dan kenyamaan dari kebersamaan antar umat maka masyarakat bisa hidup sejahtera.

"Dalam rangka menghadapi masyarakat yang manjemuk kita harus membngun kebersamaan, saling menghormati, dan saling menghargai," katanya.

Pastor Gereja Katolik, Romo Oktavianus, CSsr saat menyampaikan pesan natal mengatakan  dengan acara tersebut umat Tuhan berkumpul dan berdoa dari seluruh umat kristiani Bengkulu.

"Acara ini sangat baik dalam kehidupan bermasyarakat yang manjemuk di wilayah Provinsi Bengkulu," katanya.

Pewarta: Gogo Priogo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020