Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin (3/2) dijadwalkan melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu definitif hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPT) yang dilakukan sejak akhir tahun lalu, informasi beredar Sekdaprov definitif yang akan dilantik yakni Hamka Sabri.

Kata Rohidin, Sekdaprov Bengkulu definitif ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) yang dikeluarkan 23 Januari lalu. Namun Rohidin mengaku belum menerima surat resmi terkait hasil seleksi Sekdaprov ini.

"Insyaallah besok akan dilakukan pelantikan Sekda Provinsi Bengkulu definitif. Namun sampai dengan saat ini saya juga belum terima surat resminya, karena baru hari ini bakal dibawa ke Bengkulu," kata Rohidin saat hubungi, Minggu (2/2).

Kendati belum menyebut siapa nama yang akan dilantik sebagai Sekdaprov Bengkulu definitif, Rohidin menyebut setelah dilantik Sekdaprov defenitif nanti diharapkan dapat mendorong akselerasi program pembangunan daerah yang telah dicanangkan. 

Sementara itu, Hamka Sabri yang saat ini masih menjabat sebagai Asisten I Setda Pemerintah Provinsi Bengkulu saat dihubungi mengatakan, ia hari ini menghadiri proses gladi bersih untuk pelantikan Sekdaprov Bengkulu definitif di Gedung Balai Raya Semarak.

Disinggung soal pelantikan dirinya sebagai Sekdaprov Bengkulu definitif, Hamka yang saat ini masih menjabat sebagai Penjabat Sekdaprov Bengkulu mengatakan, tak ada persiapan khusus terkait pelantikan besok.

"Sama sekali tidak ada persiapan khusus, sore ini digelar gladi resik di Gedung Daerah," singkat Hamka.

Terpisah, Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Hendy Afrizal mengatakan, pelantikan Sekdaprov Bengkulu definitf hasil seleksi JPT Madya dilakukan di pada pukul 10.00 WIB di Gedung Balai Raya Semarak. 

Kendati demikian, Hendy belum mau membeberkan secara pasti siapa dari 3 nama yang masuk tahapan akhir seleksi JPT Madya untuk mengisi jabatan Sekdaprov Bengkulu definitif yang akan dilantik.

"Kalau memang tidak ada perubahan lagi, besok jam 10.00 WIB Sekdaprov defentifi dilantik. Hanya saja untuk saat ini kita belum bisa membeberkan namanya, karena siapa tahu masih terjadi perubahan," papar Hendy.

Sebelumnya, ada 3 calon kandidat Sekdaprov yang masuk tahapan akhir seleksi. Ketiga nama tersebut diantaranya Hamka Sabri, Diah Irianti yang saat ini mejabat sebagai Kepala BKD Provinsi dan Herwan Antoni yang mejabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020