Sebanyak 80 peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, dipastikan gugur karena tidak hadir pada saat pelaksanaan tes hari pertama di SMP Negeri 3 Mukomuko, Senin.

"
Dari sebanyak 600 peserta SKD CPNS pada hari pertama, yang hadir sebanyak 520 orang, sedangkan sisanya gugur karena tidak hadir dan dua orang di antaranya terlambat datang saat tes," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko Jawoto dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Pelaksanaan SKD CPNS pada hari pertama di daerah itu, katanya, berjalan dengan lancar dan aman. 

Jawoto mengatakan, sebanyak 80 peserta SKD CPNS yang gugur tersebut selain tidak hadir pada saat tes hari pertama dan sebanyak dua orang peserta di antaranya yang terlambat mengikuti tes.

"
Sebanyak dua orang dari 80 peserta SKD CPNS yang gugur pada hari pertama tes ini datang ke lokasi tes SKD setelah pelaksanana tes CPNS berjalan selama 15 menit," ujarnya.

Instansinya tidak menerima alasan dari peserta SKD CPNS yang gugur karena terlambat mengikuti tes pada hari pertama itu dengan alasan karena jauhnya jarak tempuh dari rumah ke lokasi tes dan ban sepeda motornya pecah.

Ia mengatakan, pelaksanaan SKD CPNS di lingkungan pemerintah setempat digelar selama enam hari, mulai dari tanggal 17 hingga 22 Februari di SMP Negeri 03 Mukomuko.

Pelaksanaan SKD CPNS pada hari pertama di daerah ini digelar lima sesi dengan jumlah peserta 600 orang. Setiap sesi diikuti oleh sebanyak 120 peserta.

Ia menyebutkan, sebanyak 3.267 orang yang lulus seleksi administrasi CPNS di lingkungan pemerintah setempat dari sebanyak 4.150 pelamar CPNS di daerah ini.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020