Dinkes MukomukoDinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengunjung stan pameran pembangunan dan usaha kecil menengah dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-17 tahun daerah ini di kompleks perkantoran pemerintah setempat.

“Layanan pemeriksaan kesehatan gratis ini akan berlangsung selama lima hari mulai dari tanggal 20 hingga 24 Februari 2020,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Desriani melalui Sekretarisnya Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Pemerintah setempat menggelar pameran pembangunan dan usaha kecil menengah (UKM) setempat dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-17 tahun daerah ini di lokasi komplek perkantoran pemerintah setempat.

Instansinya memberikan layanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat setempat seperti pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat, pemeriksaan tekanan darah, penimbangan berat badan dan pengobatan dasar.

Ia mengatakan, instansinya menugaskan sejumlah petugas medis dan kesehatan dari sejumlah puskesmas di darah ini seperti dokter, bidan dan perawat untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat setempat.

“Sejumlah petugas medis dan kesehatan di instansi ini memberikan layanan pemeriksaan kesehatan mulai dari pagi hingga malam hari. Mereka ini memberikan layanan kesehatan gratis sebanyak tiga seat di stan pameran Dinas Kesehatan setempat,” ujarnya.

Ia mengatakan, instansinya tidak hanya memberikan layanan pemeriksaan kesehatan di lokasi stan pameran pembangunan dan usaha kecil menengah di daerah ini, termasuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan peserta lomba olahraga dalam rangka Hari Jadi daerah ini.

Setelah ini, ia mengatakan, instansinya juga akan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan bagi para peserta Jelajah Alam Mukomuko (JAM) IV yang berasal dari dan luar daerah ini.

“Kita memiliki tim kesehatan yang bertugas untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan peserta JAM 4,” ujarnya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020