Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menggelar pameran pembangunan dan promosi produk usaha kecil menengah dalam rangka memperingati hari jadi ke-17 daerah itu, di kompleks perkantoran pemerintah daerah setempat.

“Pameran pembangunan dan promosi hasil produk UKM asal daerah ini akan berlangsung selama lima hari mulai dari tanggal 20-24 Februari 2020,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan hal itu saat memberikan sambutan pada pembukaan pameran pembangunan dan promosi produk UKM asal daerah itu di komplek perkantoran pemerintah daerah setempat.

Pembukaan kegiatan itu  dihadiri Bupati Mukomuko Choirul Huda, Wabup Haidir, Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini beserta unsur pimpinan dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah Mukomuko Marjohan, dan forum koordinasi pimpinan daerah.

Marjohan mengatakan tema pameran pembangunan dan promosi hasil produk UKM daerah itu, “Dengan Selamat Ulang Tahun ke-17, Lanjutkan Pembangunan untuk Mukomuko Maju”.

Ia menyatakan instansinya menyediakan 60 stan pameran pembangunan untuk organisasi perangkat daerah, instansi vertikal dan seluruh kecamatan, serta 150 stan untuk pedagang dan umum.

Dia mengatakan pameran pembangunan itu peluang bagi UKM di daerah setempat untuk mempromosikan usahanya dan ajang bagi organisasi perangkat daerah mempromosikan hasil pembangunan daerah itu.

Selain itu. kesempatan bagi sejumlah organisasi perangkat daerah setempat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil memberikan pelayanan pembuatan administrasi kependudukan secara gratis.

Dinas Kesehatan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang berkunjung di lokasi pameran.

Bupati Mukomuko Choirul Huda mengatakan pameran pembangunan dan promosi daerah itu peluang bagi organisasi perangkat daerah menunjukkan miniatur pelayanan kepada masyarakat.

Ia menilai pembangunan di daerah itu cukup bagus.

Selama ini, kata dia, tidak ada konflik terkait dengan pembangunan di daerah setempat dan kalau pun ada konflik bisa diselesaikan dengan baik.

Ia mengajak semua kalangan masyarakat setempat bersama-sama dengan pemerintah untuk membangun daerah itu.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020