Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menyosialisasikan tentang pemasangan stiker di 1.000 rumah keluarga penerima manfaat bantuan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Kami sosialisasikan dan menyampaikan kepada camat dan polsek bahwa kita akan mengadakan pemasangan stiker di 1.000 rumah keluarga penerima manfaat BPNT,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Saroni dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Dinas Sosial setempat tahun ini mendapatkan alokasi dana yang bersumber dari APBD untuk pengadaan sebanyak 1.000 stiker keluarga miskin sekaligus pemasangan stiker ini di rumah keluarga menerima manfaat BPNT.

Tahapan pemasangan stiker di 1.000 rumah keluarga penerima manfaat BPNT ini mulai dari sosialisasi pemasangannya kepada camat dan polsek.

Setelah itu, pihak kecamatan dan polsek yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini menindaklanjutinya dan menyampaikan kegiatan pemasangan stiker ini kepada desa dan masyarakat terutama keluarga penerima manfaat BPNT.

Ia berencana pemasangan stiker di 1.000 rumah keluarga penerima manfaat bantuan sosial ini paling cepat pada triwulan kedua yakni mulai dari bulan April hingga Juni tahun ini.

Terkait dengan calon lokasi pemasangan stiker keluarga miskin tahun ini, ia mengatakan, instansinya menerima data sebanyak 1.000 rumah keluarga penerima manfaat BPNT dari pendamping program bantuan sosial yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini.

Ia meminta, pendamping program bantuan sosial menyerahkan data rumah keluarga penerima manfaat BPNT yang diduga tidak layak lagi menerima bantuan sosial karena tergolong ekonomi mampu di wilayahnya.

Karena tujuan pemasangan stiker keluarga miskin untuk salah satunya untuk memberikan hukuman sosial kepada keluarga yang tergolong ekonomi mampu tetapi masih menerima BPNT.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020