Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana ingin memecahkan rekor muri dengan meluncurkan menyeduh kopi dengan tiga jenis kopi khas Bengkulu yaitu Robusta, Arabika dan Esersa. 

"Rencana mau menciptakan rekor muri dengan menciptakan tiga kegiatan yaitu campuran, seduh kopi dengan tiga jenis yaitu Robusta, Arabika dan esersa," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu Lierwan di Bengkulu, Rabu. 

Ia menambahkan bahwa produk kopi jenis Esersa merupakan kopi yang memiliki tekstur kecil namun padat. 

Esersa merupakan kopi yang tumbuh daerah pesisir selatan seperti Bengkulu Utara hingga perbatasan Provinsi Lampung. 

"Kami sudah mengirimkan ke laboratorium di jakarta. Insya Allah kedepan rencana muri berlangsung dan bekerja sama dengan sky," Ujar Lierwan. 

Saat kegiatan pemecahan rekor muri nanti pihaknya akan menggunakan batok kelapa sebagai gelas karena batok kelapa memiliki aroma dan rasa yang khas saat dicampur dengan kopi. 

Untuk diketahui, kegiatan hari kopi Internasional akan diadakan pada tanggal 1 hingga 4 oktober mendatang di Benteng Marlborough Kota Bengkulu. 

Dalam kegiatan tersebut akan ada banyak sekali kegiatan yang berkaitan dengan mendorong tumbuhnya industri-industri kecil di daerah di Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi Bengkulu.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020