Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, Minggu, mengadakan kegiatan bakti sosial di wilayah rawan kejahatan yakni di Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Suparman dalam sambutannya saat membuka baksos tersebut mengatakan, kegiatan itu mengambil tema "Polri Peduli, Polri Berbagi" dengan jenis kegiatan berupa pelayanan kesehatan gratis serta pembagian paket sembako.

"Kegiatan bakti sosial ini mengambil tema Polri Peduli, Polri Berbagi, di mana kegiatannya dilaksanakan di Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong," ucapnya menegaskan.

Suksesnya kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pihaknya di wilayah itu, kata dia, telah menjadi kebanggaan mereka karena didukung penuh oleh masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

Selain itu dia juga mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari masyarakat Kecamatan Binduriang dalam menyukseskan kegiatan itu serta telah membantu Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah itu.

Pada kegiatan bakti sosial yang digelar Polda Bengkulu di Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang yang sebelumnya dikenal sebagai kawasan rawan tindak kejahatan itu dilakukan pengobatan gratis pemeriksaan kesehatan, pelayanan KB, khitanan massal, edukasi gosok gigi yang benar kepada anak-anak, donor darah, sosialisasi cuci tangan pakai sabun serta pembagian ratusan paket sembako.

Kalangan masyarakat yang mendapat pengobatan gratis ini dilakukan oleh petugas medis dari RS Bhayangkara Polda Bengkulu, di mana jumlah warga yang berobat keseluruhannya mencapai 608 orang terdiri dari pelayanan mata, pengobatan umum, pelayanan KB, pelayanan gigi, cek golongan darah, khitanan, dan penyuluhan sikat gigi.

Sementara itu, Wabup Rejang Lebong Iqbal Bastari secara singkat mengucapkan terimakasih kepada Polda Bengkulu yang telah menggelar kegiatan bakti sosial di Rejang Lebong sehingga bisa membantu masyarakat daerah itu baik pengobatan maupun bantuan paket sembako gratis. ***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020